ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DIKEBUN SAYUR TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Main Article Content

Tetia Rahayu

Abstract

Penelitan. ini bertujuan untk mengetahui penggaruh penggembangan. prodak terhadap. volume penjualan pada keripik miroso. Penelitian ini menggunakan studi kasus dan lapangan dngan tknik analisis. rgresi sederhana. Pengumpulan Data. yng digunakam dlam pnelitian ini. data perusahaan. Dan untuk pengujian data hasil pnelitian menggunakan uji normalitas menggunakan uji kolmogorov-smirnov sedangakn uji linearitas dan uji regresi sederhana, uji t menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengembangan produk (X) terhadap volume penjualan (Y) Keripik Miroso. Hal ini ditunjukan dari table.4.5 dapat di lihat  nlai t .hitungg. .sbesar. 1,377 dngan .nlai .signifikan  0,262 ,di mana nlai .signifikansi. lbih .bsar .dari 0,05 maka Ha .di tolak .dan .Ho .di terima, .dapat jdi pengembangan produk dapat tingkatkan volume penjualan keripik miroso di kebun sayur sehingga hasil di atas menunjukan hasil analisis pengaruh pengembangan produk terhadap volume penjualan keripik miroso tidak signifikan, dibuktikan. pada data penjualan yang trjadi. pada thun 2018-2019 dngan. menggalami. pnurunan penjuaalan. Bagi perusahaan agar manajemen lebih memperhatikan faktor rasa dari pada mengembangkan produk lebih banyak jenisnya lebih fokus bagaimana mengelola rasa itu bukan mengembangkan produk karna ternyata tidak signifikan dengan penjualan.

Article Details

Section
Articles

References

Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2010.
Febriyanto, A.N. 2015. Pengaruh Pengembangan Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Konveksi Busana Muslim Clothing Kendal.
Hanifah, L.Z. 2015. Pengaruh Pengembangan Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Roti MM Madiun.
Kotler, Philip Dan Keller, Kevin Lane, 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Martono, Nanang. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Prasetyo, Bambang Dan Jannah, M.L. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Simanggungsong, Ridho. 2010. Analisa Pengembangan Produk Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Sinar Sosro Cabang Medan.
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.