PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA NEGERI 7 MERANGIN

Main Article Content

Ike Gusnawati

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi belum optimalnya proses pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Merangin, sehingga ekstrakurikauler yang diterapkan mampu mengembangkan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh kegiatan ekstrakurikuler terhadap kepercayaan diri siswa SMA Negeri 7 Merangin  Penelitian ini mengunakan pendekatan Kuantitatif, dengan metode survey.  sumber data dalam penelitian ini data primer dan data skunder, Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 7 Merangin. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh kegiatan  ekstrakurikuler terhadap kepercayaan diri siswa. Oleh sebab itu sekolah harus mampu merancang kegiatan ekstrakurikuler seoptimal mungkin sehingga mampu mengembangkan bakat dan minat, bakat dan kepercayaan diri siswa

Article Details

Section
Articles

References

Bernandus Gapi. 2015. Membangun Kepercayaan Diri Siswa melalui kegiatan Ekstrakurikuler. Jurnal Universita Surabaya.
Fatimah. 2006. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. CV Pustaka Setia Jurnal ekonomi, Universitas Malang
Kamus Bahasa Indonesia. 2002 (Online)
Mahoney. 2005, Membangun Keterampilan Sosial Sebagai Pendidikan Karakter Pada Kegiatan Ekstrakurikuler, Jurnal Universitas Negeri Malang