PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA SMA MUHAMMADIYAH SINGKUT DALAM MEMILIH STKIP YPM BANGKO

Main Article Content

Nana Ugesti

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya bauran pemasaran terhadap keputusan siswa didalam memilih STKIP YPM Bangko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan siswa SMA Muhammadiyah Singkut didalam memilih STKIP YPM Bangko secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMA Muhammadiyah Singkut. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah Singkut, dengan jumlah responden 45 responden, yang menggunakan teknik sampling, total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kusioner. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan siswa SMA Muhammadiyah Singkut didalam memilih STKIP YPM Bangko.

Article Details

Section
Articles

References

Adelina,R 1996 Analisis proses pengambilan keputusan konsumen dalam membeli bedak kosmetik ( studi kasus pada wanita ) skripsi sarjana. Jurusan Teknologi Industri pertanian.
Alma, Buchari, 1992, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Alma,B. dan Hurriyati ,R. 2008.Manajemen Coporate Strategi &Pemasaran Jasa Pendidikan(Fokus pada Mutu dan Layanan Prima). Bandung : Alfabeta
Arikunto,S.2006.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
E.Jeremo MC. Corthy & Andrew A. Brogowicz Dasar – dasar pemasaran.Jakarta: Erlangga.
Hamdi, M 1999. Analisis perilaku konsumen dalam rangka merumuskan bauran pemasaran. Tesis Magister.
Kothler, P 2000 Marketing Manajemen.
Kotler,Philip.2005.Manajemen PemasaranJilidI.DiterjemahkanolehBenyaminMolan.Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gery. 2008.Prinsip-prinsip PemasaranJilid I Edisi XII. DiterjemahkanolehBob Sabran.Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2009.Metode Penelitian Bisnis.Bandung : Alfabeta.
Sugiyono.2010.Penelitianpendidikan Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U 2003 Perilaku Konsumen teori dan penerapannya dalam pemasaran, Jakarta.
William J. Stanton Prinsip Pemasaran, edisi ketujuh Tahun1984.Jakarta : Erlangga.