PENGARUH PROKRASTINASI TUGAS AKADEMIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STKIP YPM BANGKO

Main Article Content

Mahmud Arif

Abstract

STKIP Pendidikan Ekonomi Para mahasiswa Ypm Bangko belum mampu mengatur waktu yang baik sangat ada penundaan akademis, sedemikian sehingga para mahasiswa adalah tidak mampu untuk melengkapi, menyudahi tugas akademis tepat waktu. studi ini Tujuan untuk menentukan efek dari penundaan akademis pada atas prestasi mahasiswa di Pendidikan Ekonomi, dan bagaimana tinggi nilai penundaan adalah pada atas Stkip YPM Bangko pendidikan Ekonomi . metoda digunakan adalah riset kuantitatif deskriptif. Populasi di dalam studi ini semua para mahasiswa BANGKO YPM STKIP Pendidikan yang total 238 para siswa. Contoh diambil menggunakan percontohan acak Sebanding Teknik, sedemikian sehingga contoh di dalam studi ini adalah 149 para siswa. analisa data Teknik yang menggunakan regresi linier analisa sederhana, dengan SPSS Versi 20. hasil analisa data menunjukkan bahwa pengaruh penundaan pada atas tugas akademis pada atas pelajaran prestasi tidak mempunyai suatu efek penting. yang didasarkan pada Kalkulasi dari regresi linier koefisien sederhana, dengan kalkulasi Thitung 0.621 < Ttabe 1.960 dan sig menghargai 0.536> 0.05 dengan kesimpulan bahwa hasil dari perilaku penundaan akademis tidak mempunyai suatu pengaruh penting pada atas pelajaran prestasi mahasiswa Stkip YPM Bangko pendidikan Ekonomi

Article Details

Section
Articles

References

Arikunto. 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta : PT. Rineka Cipta
Ferrari, Joseph R., Judith L. Johnson, dan William G. McCown. 1995 Procrastination and task Avoidance. New York and London: Plenum Press.
Ghufron, M.N., &Risnawita, S. 2011. Teori-Teori Psikologi. Jakarta: Gramedia.Hubungan kontrol diri pada persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orang tua dengan prokrastinasi akademik. Tesis Yogyakarta: Universitas Gajah Mada.
M. Dalyono. (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Rohmalina Wahab 2015 Pesikologi Belajar ,Jakarta, Raja Grafindo Perseda
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono.2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta